Keluhan Masyarakat
Keluhan Masyarakat hanya akan ditampilkan apabila telah mendapat tanggapan dari instansi yang berwenang.

2281.Tanggal Keluhan: 17/05/2013 10:40:10
Nama: Ayu Sang Swaruprani
Keluhan:
selamat Pagi Bpk/ Ibu pimpinan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkot Surabaya. Kami dari advertaising Mohon informasi perihal dasar hukum mengenai harus adanya kesesuaian antara periode pajak dengan periode asuransi dalam pengurusan ijin reklame, Mengimgat kami beberapa kali mendapat hambatan untuk mengurus perijian reklame yang disebabkan tidak sesuainya periode pajak dan periode asuransi objek reklame yang kami daftarkan. adapun demikian maksud kami adalah meminta surat rekomendari dari dinas Cipta karya yang menyatakan bahwa dalam pengurusan perijinan reklame diwajibkan kesesuaian periode pajak dan periode asuransinya. surat rekomendasi tersebut akan kami gunakan untuk mengurus asuransi. demikian trimakasih. mohon adanya tanggapan untuk Segera. kurang dan lebihnya kami hatusrkan mohon maaf dan terimakasih untuk kerjasamanya.
 Tanggal Tanggapan: 17/05/2013 11:23:49
Tanggapan:
Selamat siang. Hasil koordinasi dengan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa sesuai Pasal 10 angka 7 Perda No. 10 tahun 2009, Pasal 25 Perwali No. 79 tahun 2012. Berarti kewajiban asuransi adalah mutlak dilaksanakan/dipenuhi oleh setiap penyelenggara reklame terbatas, sedangkan biasanya asuransi dapat diproses/dikeluarkan oleh perusahaan asuransi jika sudah ada bukti ijin/persetujuan atas penyelenggaraan reklame yg dimaksud, sehingga surat ijin penyelenggaraan reklame yg diterbitkan tidak harus dilengkapi asuransi terlebih dulu. Namun wajib dilengkapi setelah ijin dikeluarkan. Jika tidak maka sesuai Pasal 41 (1) huruf a izin dicabut dan tidak berlaku lagi. Terkait periode asuransi dan ijin reklame tidak ada ketentuan harus sama namun yg penting didalam masa periode ijin harus ada asuransi yg berlaku jika tdk akan dicabut ijinnya sesuai peraturan. Memang untuk memudahkan, lebih baik disamakan periodenya antara asuransi dan ijin. Demikian yang dapat kami sampaikan. Terimakasih.
2282.Tanggal Keluhan: 16/05/2013 16:11:07
Nama: Adi
Keluhan:
Saya mau melaporkan ttg penyalahgunaan ruang bebas di dalam Pusat Grosir Surabaya. Banyak yg tdk sama dgn perjanjian awal, spt tdk adanya eskalator d lantai dasar utara, tetapi malah dbangun stand. Dan bnyk stand2 liar yg d bangun oleh pihak pengelola
 Tanggal Tanggapan: 17/05/2013 10:06:16
Tanggapan:
Selamat pagi. Mohon maaf sebelumnya. Hal tersebut merupakan kewenangan pihak pengelola Pusat Grosir Surabaya. Terima kasih.
2283.Tanggal Keluhan: 17/05/2013 09:16:40
Nama: sas
Keluhan:
untuk pengurusan akte yang melebihi usia 1 thn pengurusanya di dispendukcapil surabaya atau kms surabaya terima kasih.
 Tanggal Tanggapan: 17/05/2013 10:01:46
Tanggapan:
Selamat pagi. Dapat kami sampaikan bahwa pelayanan pengurusan akte kelahiran terlambat dapat dilakukan di Balai Kota Surabaya pada tanggal 13 s/d 17 Mei 2013 dimulai pukul 09.00 Wib s/d 14.00 WIB, selebihnya dapat dilakukan di Dispendukcapil Kota Surabaya, Jl. Manyar Kertoarjo No.6 Sby. Berdasarkan PERDA No.5 Tahun 2011 mengenai administrasi kependudukan, jangka waktu pelaporan adalah 60 hari setelah tanggal kelahiran. Apabila terlambat akan dikenakan denda sebesar Rp100.000,-. Demikian yang dapat kami sampaikan. Terima kasih.
2284.Tanggal Keluhan: 16/05/2013 22:17:53
Nama: yola
Keluhan:
saya mempunyai anak yang belum disahkan saat saya mencatatkan pernikahan dalam pencatatan sipil. karena ketidak tahuan saya (akte kelahiran anak dapat diurus sebelum surat catatan sipil keluar), saat inipun saya baru mengurus akte kelahiran untuk anak saya.. yang ingin saya tanyakan, prosedur apa lagi yang harus saya jalani untuk pengesahan anak? karena sudah terlambat, apakah tetap dikenakan denda?? terimakasih
 Tanggal Tanggapan: 17/05/2013 09:10:41
Tanggapan:
Selamat pagi. Hasil koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa, syarat untuk pengesahan anak adalah sebagai berikut : 1. Fotocopy KK dan KTP orang tua. 2. Fotocopy Kutipan Akta Perkawinan Orang Tua dengan menunjukkan aslinya; 3. Fotocopy Kutipan Akta Kelahiran Anak dengan menunjukkan aslinya; Berdasarkan Perda No. 05 Tahun 2011 tentang Administrasi Kependudukan, jangka waktu pelaporan adalah 30 hari. Apabila terlambat melapor maka akan dikenakan denda sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah). Terima kasih.
2285.Tanggal Keluhan: 16/05/2013 16:54:33
Nama: Dewi
Keluhan:
Selamat sore. Saya warga Kelurahan Sidosermo, mau menyampaikan keluhan terkait masalah pengurusan SKTM yang dipersulit oleh staf kelurahan. Hari ini saya menguruskan SKTM tetangga saya yang sedang opname di RS. Nah di sana saya tidak dilayani hanya karena staf yang bagian SKTM tidak berada di tempat, padahal saat itu banyak staf yang lagi nganggur. Bukan hanya sekali ini seperti itu. Dulu warga yang lain juga mengalami hal yang sama seperti yang saya alami. Bahkan pada saat itu, orang yang diuruskan SKTM harus operasi. Mohon ditindaklanjuti. Sebenarnya bukan hanya masalah SKTM, banyak warga yang kurang suka dengan pelayanan staf Kelurahan Sidosermo. Tapi karena mereka membutuhkan, akhirnya mereka dibiarkan saja.
 Tanggal Tanggapan: 17/05/2013 08:38:21
Tanggapan:
Selamat pagi. Mohon maaf sebelumnya. Berkenaan dengan hal tersebut, mohon Saudara mengirimkan kronologis keluhan tersebut secara tertulis dengan disertai identitasi yang masih berlaku dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Hal ini guna mempermudah kami berkoordinasi dengan instansi yang terkait. Terima kasih.
2286.Tanggal Keluhan: 16/05/2013 16:18:01
Nama: m subekty
Keluhan:
permisi pak :saya belum memiliki tempat tinggal , syarat apa yg harus saya penuhi untuk bisa tinggal di rusunnawa tanah merah ? tks atas informasinya
 Tanggal Tanggapan: 17/05/2013 08:34:40
Tanggapan:
Selamat pagi. Hasil koordinasi dengan Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa, Saudara harus mengisi blanko Permohonan Pengajuan Rusun di Kota Surabaya yang bisa didapatkan di Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah Jl. Taman Surya No. 1 Surabaya, telepon (031) 5312144 pswt. 171. Adapun syarat yang harus dilampirkan adalah sebagai berikut : 1. Fotocopy KTP Surabaya 2. Fotocopy KSK Surabaya 3. Pas Foto 4X6 sebanyak 3 (tiga) lembar 4. Surat pernyataan belum memiliki rumah sendiri yang diketahui RT, RW, Lurah setempat 5. Surat keterangan bekerja dan berpenghasilan. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Terima kasih.
2287.Tanggal Keluhan: 16/05/2013 14:56:33
Nama: Husein
Keluhan:
Kepada Yth admin Sapawarga Kota Surabaya, Mohon saran saya diteruskan ke pemkot, agar pemkot terutama dinas pariwisata dan badan yang berwenang dalam cagar budaya kota surabaya, agar lebih diperhatikan dan serius untuk menyelamatkan bangunan-bangunan cagar budaya kota kita yang sangat berharga dan berpotensi menjadi aset wisata di masa mendatang, agar tidak seperti bangunan pabrik gula/beras di ketintang madya atau bangunan sinagog di kayun yang sudah dibongkar bulan lalu. saya berharap agar pemkot tidak hanya serius dengan taman dan transportasi masal, tapi sejarah kota kita juga yang kelak bisa disandingkan dengan kota-kota tua Asia dan Eropa, ini salah satu dari ratusan bangunan yang mungkin belum terdaftar dalam cagar budaya atau terancam lenyap, bisa dilihat di fb page surabaya tempo dulu. https://www.facebook.com/photo.php? fbid=10151600058711445&set=a.10151427564 116445.509302.263449086444&type=1&theate r Semoga pemkot bisa secepatnya menyelamatkan bangunan-bangunan cantik ini, toh nanti bisa menguntungkan pemkot sendiri dengan menjadikan bangunan- bangunan tersebut sebagai wisata heritage dan tidak kalah dengan Georgetown, Penang dan Singapore Terima kasih
 Tanggal Tanggapan: 16/05/2013 16:52:54
Tanggapan:
Selamat sore. Terima kasih atas saran dan masukan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Surabaya. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Kota Surabaya. Terima kasih.
2288.Tanggal Keluhan: 15/05/2013 16:52:50
Nama: ary
Keluhan:
cara mengurus perubahan penulisan nama pada akta kelahiran anak
 Tanggal Tanggapan: 16/05/2013 10:46:48
Tanggapan:
Selamat pagi. Hasil koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa, adapun syarat untuk perubahan pada akta kelahiran adalah sebagai berikut : 1. Fotocopy KK dan KTP pemohon; 2. Asli Kutipan Akta yang lama. Berkas dibawa langsung ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya, Jl. Manyar Kertoarjo No. 6 Surabaya. Terima kasih.
2289.Tanggal Keluhan: 16/05/2013 08:46:27
Nama: ACHMAD ANWAR,SE
Keluhan:
SELAMAT PAGI. TERIMA KASIH KAMI SAMPAIAKAN BUAT REKAN - REKAN SATGAS PUBMP KOTA SURABAYA YANG TELAH MEMPERBAIKI DENGAN CEPAT ( CUKUP 3 HARI ) DI SEBAGIAN JALAN KALIANAK TEPATNYA DI DEPAN INDOMART HINGGA HAMPIR DEPAN KALIANAK TIMUR GANG LEBAR.SEMOGA SAUDARA - SAUDARA KITA PARA PENGGUNA JALAN DAPAT DENGAN AMAN -NYAMAN DAN SELAMAT MELEWATI JALAN TERSEBUT.SEKALI LAGI TERIMA KASIH SELAMAT BEKERJA DEMI KOTA DAN WARGA SURABAYA. SALAM HORMAT--- ACHMAD ANWAR,SE
 Tanggal Tanggapan: 16/05/2013 10:42:25
Tanggapan:
Selamat pagi. Terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada Pemerintah Kota Surabaya.
2290.Tanggal Keluhan: 15/05/2013 15:39:16
Nama: Rah Aditiyo Jati
Keluhan:
mohon ditertibkan pedagang kaki lima di sekitar jalan Bubutan dan Pahlawan, karena setiap hari libur selalu menghambat lalu lintas khususnya di bawah viaduct. Mereka menutup jalan masuk ke arah jalan johar/kantor gubernur. Parkir liar kenapa semakin dibiarkan, apakah ibu walikota memperbolehkan jalanan digunakan untuk parkir liar? padahal setiap minggu ada satpol PP. Kalau memang PKL diperbolehkan berjualan di sembarang tempat, kenapa tidak sekalian dimasukkan di halaman balai kota atau jalan sedap malam saja. Jangan masyarakat lagi yang dirugikan. lakukan koordinasi lagi dengan kepolisian untuk penertibannya, seperti dulu. Atau memang ada \\\"sesuatu\\\" dengan pemanfaatan jalan umum tersebut???
 Tanggal Tanggapan: 16/05/2013 10:41:58
Tanggapan:
Selamat pagi. Terima kasih atas informasi yang diberikan. Hal tersebut sudah kami sampaikan kepada Satpol PP Kota Surabaya. Nantinya satgas Satpol PP akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam menangani permasalahan tersebut. Terima kasih.

Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya