Please wait...

Bagi para warga kota Surabaya, mari bergabung di Media Center Kota Surabaya. Melalui media center, Anda dapat berpartisipasi dalam perkembangan pembangunan Kota Surabaya. Bentuk partisipasi Anda berupa kritik, saran, masukan atau keluhan.


Faridatul Mu`Arofa Fauzia e-wadul

24-05-2018 13:34 OPD

Ini tentang E KTP . Saya mengurus sudah dari tahun 2015 tapi hanya mendapat Suket . ketika mendapat surat pengambilan katanya tetap belum jadi . sampai saya menunggu hingga 2 tahun . dan masih belum jadi katanya di Kecamatan Kebraon karang pulang . tahun 3018 saya ke siapa katanya jadi dalam waktu 2 minggu ternyata saya ke kecamatan di tolak belum jadi saya kesusahan untuk mengurus adsminitrasi bank waktu itu saya mau buka tabungan tapi di tolak karena tidak ada ktp el asli . terimakasih

e - KTP

Isadora WEBSITE

24-05-2018 09:50 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN Saya ingin mangurus pindah masuk ke RT 1 RW 1 Kel Lidah Kulon Kec Lakarsantri (dengan ketua rt bernama kundari dan ketua rw subiyanto). Dikenakan biaya 1.500.000 rupiah dari pak RT nya. Disertai dengan surat edaran dari RW nya (surat tercantum th 2015 dengan nama rw yang berbeda). Apakah biaya seperti ini diperbolehkan ? Saya mencari uang segitu sudah cukup sulit. Dan menurut saya, hal ini akan mempersulit keluarga keluarga kecil lainnya yang mungkin penghasilan masih rendah. Mohon saran dan tindak lanjutnya mengenAi hal ini. Terima kasih

Imam buhori WEBSITE

24-05-2018 09:30 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Ini tentang pembuatan e-ktp. Ktp saya tidak selesai selesai. Padahal pembuatan udah dapet 1 tahun. Tgl pembuatan 06 april 2017 mendapatkan suket, suket berlaku 6bulan. Katannya 3 bulan ambil di kecamatan. Pas saya ada dikecamatan katanya belum jadi. Setelah itu gk saya datangin lagi. Pertengahan bulan maret 2018 saya datang untuk menanyakan ktp saya,, katanya kecamatan disuruh 3 minggu lagi kesini.. Okelah, 3 minggu. Setelah 3 minggu saya datang lagi ke kecamatan, kata pihak kecamatan " di komputer sudah tercetak 1 kali, tapi barangnya gk ada di kecamatan" Sama pihak kecamatan disuruh ke kelurahan, dari kelurahan di oper ke RW, dari RW ke RT, dan tetep tidak ada? Kecamatan yang saya maksudkan, kecamatan bubutan Kelurahan gundi, Rw 6 RT 5 Kinerja pemerintah seperti itukah?? Saya di suruh mondar mandir,, ngeluangi waktu yang ternyata gk ada hasilnya

e - KTP

Djimie Ongko Wijaya WEBSITE

24-05-2018 08:32 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN Saya ingin mangurus pindah masuk ke RT 1 RW 1 Kel Lidah Kulon Kec Lakarsantri (dengan ketua rt bernama kundari dan ketua rw subiyanto). Dikenakan biaya 1.500.000 rupiah dari pak RT nya. Disertai dengan surat edaran dari RW nya (surat tercantum th 2015 dengan nam rw yang berbeda). Apakah biaya seperti ini diperbolehkan ? Saya mencari uang segitu sudah cukup sulit. Dan menurut saya, hal ini akan mempersulit keluarga keluarga kecil lainnya yang mungkin penghasilan masih rendah. Mohon saran dan tindak lanjutnya mengenAi hal ini. Terima kasih

Raissa Renata WEBSITE

23-05-2018 12:36 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

susah menginput keluhan di media center, recapcha tidak keluar

Moch. Ali Afandi WEBSITE

23-05-2018 10:38 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Ibu Saya kontraktor Yang mengerjakan proyek revitalisasi pasar pucang anom dan kita selesaikan dengan desember 2017.... dan sampai saat ini PD pasar surya belum melakukan pembayaran.... mohon bu kebijakannya bu risma... berikut foto yang sudah kita kerjaka bu

agus firmanto e-wadul

23-05-2018 10:19 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Kapan ektp saya selesai.sudah 2 kali mengurus itu surat.itupun di suruh pihak kecamatan.baru baru ini saya tanya ke kecamatan saya minta tolong di cek.eh jawabannya malah di suruh ngurus lagi

e - KTP

YudhiP ‏ @bombom_tyo Twitter

23-05-2018 09:30 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Bukannya selama pendaftaran msh dbuka, kita bisa daftar disekolah yang kita inginkan, ini kok ditolak

FENDY KURNIAWAN FEBRIANTO,AMD. KEP e-wadul

23-05-2018 08:39 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

selamat pagi. mohon info. apakah pengaduan teknik pln tidak bisa lewat command center 112 mengingat kalau telp 123 itu berbayar! apalagi saya dari kalangan ekonomi menengah ke bawah sekali. PLN termasuk pelayanan publikkah?mohon penjelasannya

Opi ‏ @RofinaYandari Twitter

23-05-2018 07:26 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Saya mau tanya cara memperpanjang TDP perusahaan gimana ya ? @SapawargaSby

dsyeban ‏ @dhikrisyeban Twitter

23-05-2018 07:19 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

@SapawargaSby min, kalo kehilangan e-ktp cara pengurusannya gmn ya biar dapat e-ktp lagi? Makasih

Fachrurrozi WEBSITE

23-05-2018 00:53 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Sudah 2 minggu ini air PDAM diwilayah saya tidak keluar malam shubuh pagi siang sore ttp aja tdk keluar.....minta tolong dan perhatiannya donk....apalagi ini bulan puasa sngat"membutuhkn air bersih....mohon diperhatikan y....

air tidak keluar

Bismantara Gustian Erinanda e-wadul

22-05-2018 21:55 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Untuk pengajuan proposal ke pemerintahan untuk kegiatan bakti sosial gimana ya caranya

Proposal

Vivi Permata ‏ @viviprmta Twitter

22-05-2018 18:23 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Assalamualaikum min selamat malam, mau info nih di jalan siwalankerto tengah masih ditemukan penjual petasan dan anak kecil juga bebas main petasan di sekitarnya. Mohon dijadikan perhatian. Terimakasih sebelumnya @e100ss

miftah WEBSITE

22-05-2018 15:37 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mohon Maaf Sebelumnya. To The Point saja, Surabaya adalah Kota pahlawan, Metropolitan ke 2 setelah Jakarta, fasilitas dan gedungnya indah, tapi kenapa untuk Fasilitas Pendidikan seperti Perpustakaan Umum saja masih Miskin?, saya katakan miskin ini karena saya punya pembandingnya, tidak seperti Perpustakaan Umum di Kota Malang yang literaturnya Banyak, Hampir semua jenis buku Ada, sementara saat saya balik ke kota kesayangan ini saya dikecewakan oleh fasilitas yang ada di perpustakaan umum ini. meski bukan kota pendidikan, harusnya Surabaya MEmiliki Perpustakaan umum yang lebih dari semua kota di Jawa Timur, mulai dari tempat yang luas hingga Buku-buku referensi yang banyak, jujur setelah 3x berkunjung saya tidak ppernah lagi mengunjungi perpustakaan tersebut. karena kecewa dengan kualitas buku bukunya yang tidak update, banyak buku usang, saya pikir ini perpustakaan emang lebih cocok buat playground, bukan buat cari referensi dan Ilmu. Mohon Dipertimbangkan

Larry william WEBSITE

22-05-2018 15:22 Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti

Ini Saya membantu teman saya Untuk menulis keluahan pengurusan E-KTP di kecamatan Rungkut,dulu pertama kali urus e ktp diroyal plaza secara kolektif dalam rekam data dinyatakan sukses tetapi waktu pengambilan e-ktp Kata pihak kecamatan ada kegagalan dalam rekam e-ktp ,Terus karena teman ini kerja di luar pulau tidak Dapat mengurus kembali...setelah ada waktu urus e-ktp Dia urus kembali ke kecamatan Dan kembali rekam data dinyatakan sukses Dan prosesnya 6 Bulan Untuk pengambilan e-ktpnya,tetapi setelah 6 Bulan teman Saya balik kesurabaya Untuk ambil e-ktp ternyata Belum jadi dikarena biometrik ,Dia disuruh urus ke dispenduk lagi setelah itu kekecamatan lagi ...apa seperti ini proses pembuatan e-ktp ? Masyarakat disuruh mondar mandir ...waktu rekam data dinyatakan sukses Tapi kenyataan data tidak terekam..Kita sudah rugi waktu -rugi tiket pesawat ..Untuk melaporkan sebagai warga Surabaya ..Kok susah sekali ...harusnya kan Kalau memang tidak terekam Atau waktu pengajuan ada komfirmasi dari pihak kecamatan setempat ...bawa rekam data biometrik nya tidak berhasil Bukan nya Kita disuruh tunggu 6 Bulan Tapi tidak berhasil ...ini dari pihak SDM nya Atau sistem biometrik nya yang bermasalah ..Kalau masalah ini sekali aja Gpp...berulang Kali seperti ini ...Iya2 Tapi waktu pengambilan e-ktp Baru di utarahkan alasannya Kenapa Ga jadi ...Kita ini kan Mau melapor sebagai warga Surabaya ...Tapi Kok kayaknya susah sekali.

e - KTP

Bima Kharisma ‏ @Kaotama_leon Twitter

22-05-2018 07:55 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mohon diberikan penyuluhan ke setiap rumah di jalan keputih perintis V khususnya orang tua yang memiliki anak kecil, karena masih ada anak kecil yang dibiarkan main petasan di dekat pagar rumah orang. Terima kasih @e100ss @PolrestabesSby

Patrick ‏ @patrick_s82 Twitter

21-05-2018 18:15 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

@SapawargaSby @Lantas_Surabaya permisi Pak/Bu, sim corner di tunjungan plaza surabaya tutup hari raya idul fitri mulai kapan? buka kembali tanggal berapa? jika 2 minggu sebelum hari habis pada tanggal tersebut, apakah bisa diurus lebih awal? terima kasih

Nanta Rahardjo Facebook

21-05-2018 12:08 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Selamat Siang. Sy dengan Nanta. Maaf,unt FB sapawarga kota Surabaya ini apa bisa melayani untuk keluhan seputar kantor BPN Citraland ya? Mohon infonya. Terimakasih...

vicko ‏ @mixvicx_ Twitter

21-05-2018 09:48 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

@SapawargaSby mohon info.. apabila sudah daftar di SDN XX kemudian pada pengumuman dinyatakan tidak lolos, apa masih bisa daftar di lain SDN? atau apakah harus/perlu/bisa daftar di 2 atau lebih SDN sehingga bisa memilih di SDN mana nanti yg diterima?

agustin witanti ‏ @agwita Twitter

21-05-2018 09:27 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Mengenai untuk sma bagaiman?

Innosensio Yudha ‏ @inno_yudha Twitter

21-05-2018 09:09 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Ada di banyak tempat, kalau di daerah rumah saya di daerah setro & kapas gading madya. Ditertibkan juga penjual & pengedarnya ya. Terima kasih.

Hari ‏ @HariCahyadi Twitter

21-05-2018 09:06 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Barusan mau ngurus surat pindah dari kalimantan ke surabaya,dikelurahan, saya diminta foto selfie didepan rumah surabaya, orang tua dua duanya di kalimantan disuruh foto didepan rumah @e100ss emang gini kah mas?

Hari ‏ @HariCahyadi Twitter

21-05-2018 08:28 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Barusan mau ngurus surat pindah dari kalimantan ke surabaya,dikelurahan, saya diminta foto selfie didepan rumah surabaya, orang tua dua duanya di kalimantan disuruh foto didepan rumah @e100ss emang gini kah mas?

Minito ‏ @Minito16891227 Twitter

21-05-2018 08:07 Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti

Kalianyar wetan gang 5. Trm ksh atas responnya.