24/07/2013 13:33:37
Tangani Permasalahan THR, Disnaker Kota Surabaya Bentuk Posko Pengaduan

Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya membentuk tim posko pengaduan THR untuk membantu masyarakat pekerja di wilayah Kota Surabaya. Tim ini dibentuk terkait pengaduan hak pekerja khususnya THR menjelang Hari Raya Keagamaan.

Tim dibentuk berdasarkan Surat Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya yang terdiri dari petugas teknis Pengawas Ketenagakerjaan dan Mediator Hubungan Industrial.

Masyarakat hubungan industrial khususnya pekerja di wilayah Kota Surabaya dapat melaporkan secara tertulis kepada tim posko THR yang merasa diberikan hak tidak sesuai peraturan Menteri Tenaga Kerja No. Per. 04/MEN/1994, dan selanjutnya tim posko THR melakukan penanganan ke lokasi perusahaan berdasarkan pengaduan THR.

Apabila perusahaan masih tidak bersedia membayar hak sesuai peraturan yang berlaku, maka permasalahan diproses secara hukum berdasarkan Undang-Unang No. 2 Tahun 2004 tentang penyelesaian perselisihan hubungan industrial.

Masyarakat dapat melakukan pengaduan ke Posko THR di Bidang Hubungan Industrial dan Syarat Kerja dengan nomor telepon (031) 8481040 ext. 103, Fax (031) 8481040.

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya