09/07/2013 11:58:28
Waspadai Telepon Penipuan Atas Nama Pejabat Pemkot

Aksi telepon penipuan mengatasnamakan pejabat Pemkot Surabaya kerap terjadi. Kewaspadaan perlu dilakukan oleh warga Surabaya. Mengingat pasca proses pelantikan ratusan pejabat di Pemkot Surabaya laporan tentang aksi telepon penipuan masuk dengan modus meminta kiriman uang.

Modus dilakukan dengan memakai nama pejabat Pemkot Surabaya yang baru dilantik. Salah satunya Hendro Gunawan Sekkota Surabaya, Yayuk Eko Agustin Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemkot Surabaya, lurah dan camat di Surabaya.

Yayuk mengatakan, para pelaku berpura-pura jadi orang dekat pejabat Pemkot Surabaya dan minta dikirim uang, dengan mengatasnamakan pejabat di Pemkot Surabaya. Korban terbanyak yang melapor ke BKD Pemkot Surabaya, diantaranya para pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya, yang ditawari jabatan tertentu, dengan imbalan uang.

BKD Pemkot Surabaya meminta agar korban melapor ke Pemkot Surabaya atau ke polisi begitu mendapat telepon penipuan. Dengan cara tersebut, diharapkan pelaku tidak berani mengatasnamakan pejabat Pemkot Surabaya.

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya